Wednesday, June 13, 2012

Kiat Menghilangkan Kekusutan Ringan di Pakaian Favorit Anda


Sebagian dari Anda mengalami situasi menggemaskan seperti ini: terburu-buru memilih pakaian untuk digunakan ke acara formal. Namun karena ceroboh, saat menarik baju atau tempat penyimpanan yang tidak memungkinkan, baju yang Anda pilih mengalami kekusutan.

Dengan hanya menyeterikanya, kekusutan ringan biasanya tak sepenuhnya hilang. Tapi dengan beberapa alat rumah yang ada di sekitar Anda, masalah kekusutan pada baju bisa diatasi dan Anda dapat kembali percaya diri menggunakannya tanpa merasa ada yang janggal.
Dikutip dari Stylelist Home, alat seperti pengering rambut dapat memberi efek bagus untuk kain. Panas yang dikeluarkan efektif menghilangkan kekusutan dengan hanya mengarahkannya pada jarak dua inci dari bagian kusut dalam kondisi panas rendah. Selain itu, beberapa alat di bawah ini juga menjadi solusi.

Handuk lembab
Letakkan handuk yang lembab di atas bagian yang kusut. Tekan perlahan bagian atasnya beberapa saatnya sampai bagian yang kusut perlahan hilang. Keringkan dengan setrika.
Shower di kamar mandi
Anda bukan menyemprotnya dengan air, tapi hanya mengambil uap yang dikeluarkan air panas dari shower Anda di kamar mandi. Dekatkan uap dengan bagian yang kusut. Secara ajaib, kekusutan akan menghilang.
Uap ceret atau pemanas air
Seperti efek uap pada shower di kamar mandi, Anda juga bisa menggunakan uap dari ceret atau pemanas air di dapur. Caranya sama; dekatkan uapnya pada bagian yang kusut.

No comments:

Post a Comment