Sebagai tamu hotel, setiap orang bergantung pada staf hotel untuk
menciptakan pengalaman liburan yang sempurna. Ahli hotel yang sudah 20
tahun memandu acara televisi Hotel Impossible, Anthony Melchiorri, akan
membantu Anda membuat pengalaman menyenangkan selama berada di hotel.
Berikut adalah sembilan cara yang sebaiknya anda lakukan di hotel
1. Gunakan kunci ganda pada pintu hotel.
Rantai
kunci sebagai tambahan pengaman pintu Anda ada di hampir setiap pintu
hotel. Kegunaan kunci ganda ini tentu saja untuk menambah keamanan pada
diri Anda. Dan lebih baik menggunakannya daripada membuat diri Anda
berada dalam bahaya.
2. Bersihkanlah barang hotel yang akan kau pakai.
Kuman
selalu ada di mana-mana. Di hotel bintang lima sekalipun ada. Untuk
menghindari kuman-kuman yang dapat menimbulkan penyakit itu, bawalah
disinfektan saat akan menginap di hotel. Sebuah studi mengatakan remote
tv hotel dan lampu sebelah tempat tidur adalah barang terkotor di antara
semua barang hotel. Sebaiknya, bilaslah gelas yang akan Anda pakai
untuk minum di hotel bintang lima sekali pun.
3. Pergilah langsung untuk sarapan ketika sudah ditawarkan petugas.
Pada
hotel-hotel yang menyediakan sarapan prasmanan, Anda disarankan untuk
segera datang ketika ditawarkan. Dengan demikian, Anda akan terhindar
oleh sesaknya kerumunan.
4. Gunakanlah pelayanan wi-fi gratis hotel.
Hampir di setiap hotel menawarkan wi-fi gratis. Jadi silakan gunakan layanan itu.
5. Taruh kunci-kunci Anda di tempat terpisah.
Ketika
Anda kehilangan salah satu kuncinya, Anda tidak akan kehilangan alamat
hotel Anda ketika berada di kota yang asing bagi Anda.
6. Mintalah wake-up call (panggilan pagi).
Bila
perlu, mintalah lebih dari sekali wake up call itu. Anda tidak ingin
kehilangan waktu menikmati liburan Anda di tempat asing bukan. Maka
sebaiknya Anda meminta petugas untuk membangunkan Anda di pagi hari.
7. Gunakanlah kotak pengaman khusus barang berharga Anda.
Menaruh
secara tidak teratur barang berharga anda dapat meningkatkan resiko
anda kehilangannya. Dengan kotak pengaman, Anda dapat mengurangi resiko
kehilangan barang-barang istimewa itu.
8. Berilah tip kepada petugas dengan jumlah sesuai.
Pemberian
tip kepada petugas bersih-bersih atau pelayan hal yang biasa sebagai
tanda terima kasih. Tapi pastikan pemberian tip itu sesuai dengan kelas
hotel tempat Anda menginap. Kuncinya semakin tinggi bintang atau kelas
hotel, semakin tinggi pula tip yang perlu diberikan.
9. Mintalah pengurangan biaya bila Anda terjebak di lift.
Hal
buruk bisa saja terjadi. Tapi ketika pelayanan itu hingga membuat Anda
sengsara, Anda berhak meminta untuk pengurangan biaya.
No comments:
Post a Comment